CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

About Me

Sunday, May 11, 2008

My New Family

Akhirnya tertanggal 1 April 2008 resmilah saya ditempatkan di Bidang Pengembangan Kawasan. Jadi setelah selama 3 bulan ini kami pegawai terkatung-katung entah ditempatkan di mana akhirnya setelah pelantikan para pejabat kita-kita sebagai staf mendapatkan Surat Tuas penempatan. Setelah adanya SOTK baru Dinas saya digabung dengan Dinas Kebersihan dampaknya nama dinas saya ganti yang dulunya Dinas Permukiman dan Tata Wilayah ato disingkat Kimtawil sekarang menjadi Dinas Perumahan, Penataan Ruang dan Kebersihan disinngkat Dispertasih. Nah mengenai nama ini, awalnya nama kita Dinas Tarumpah! Tata Ruang, Perumahan dan Persampahan. Meuni Tarumpah pisan nya…. Tapi akhirnya setelah melalui diskusi, dialog dengan dewan dan dirapatkan jadinya Dinas Pertasih, lumayan lah dibanding Tarumpah walopun tetep kurang gagah..
Mengenai Bidang Pengembangan Kawasan ini, sejujurnya saya kurang paham bisa dikatakan blank sama sekali secara background pendidikan saya Teknik Lingkungan sedangkan Pengembangan Kawasan lebih condong ke Planologi. Tapi ga papa saya malah senang, excited karena saya juga dah lumayan jenuh di Permukiman yang kerjaannnya ngurusin air bersih. Saya pengen sesuatu yang baru aja gitu..Nah dengan ditempatkannya saya di Bidang Pengembangn Kawasan saya jadi tau hal baru kan?
Di Bidang Pengembangan Kawasan saya serasa memilki keluarga baru, saya punya rekan kerja baru dan atasan baru, juga atasan baru tapi muka lama :P Oh ya kemaren kita sempet foto-foto bareng nanti deh saya susulin fotonya :P Kepala Bidang saya Pa Erwin yang dulunya atasan saya langsung di Permukiman. Di sini atasan saya langsung namanya Bu Erna beliau Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Khusus. Nah Bu Erna ini rajin banget tiap pagi bawa makanan ke kantor, klo ga roti bakar, lontong plus gorengannya ato nasi plus lauk-pauknya. Wah… kayaknya di Kawasan ini saya bakalan cepet gemuk nih,, Gimana ga cepet gemuk lha di kantor selalu ada makanan trus di sini saya jarang dinas luar karena kerjaan kita bukan Fisik tapi Non Fisik studi-studi aja gitu…
Nah trus karna kita adalah Bidang baru kita juga dapat ruangan yang pada awalnya adalah gudang! Tapi… sekarang gudang itu kita ‘sulap’ menjadi ruangan yang nyaman walaupun kecil, dengan cat kuning dan oranye pokonya kita buat senyaman mungkin deh supaya kita betah kerja di ruangan. Cuman.. sekarang saya jadi kedinginan soalnya letak AC tepat berada di depan saya jadi seharian saya kedinginan deh terpaksa kemaren saya bawa jaket ke kantor :P
Dan yang lebih mengasyikan lagi Dinas sudah ada kemqjuan dan kemauan, udah mau masang line internet! Walaupun belum nyampe ke bidang-bidang baru online di pusat di Bina Program. Rencananya selain line internet di bagi ke tiap bidang juga pengen online intranet jadi kita bisa saling buka data dari bidang lain dari computer kita tanpa perlu nyambangin ruangannya, begitu katanya. Yah.. mudah-mudahan aja jalan…biasalah klo di pemerintahan awalnya aja lancar ke sananya.. duka teuing.. :P

0 comments: