CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

About Me

Monday, October 31, 2005

Ramadhan & Lebaran

Ga kerasa Lebaran tinggal menghitung hari, berakhir pula bulan Ramadhan. Awal Ramadhan tahun lalu aku lagi thawaf di Masjidil Haram, awal Ramadhan sekarang lagi baris-berbaris di Pusdikter. Ramadhan tahun kemaren masih kost di Jakarta, klo saur makan seadanya kadang sendiri kadang ama anak-anak Bak Mie Medali dan satu temen kost (mayoritas yang kost di sana non muslim sih) kecuali weekend pas pulang ke Cimahi, tahun sekarang tinggal di Soreang tetep saur ga sama keluarga maksudnya Mamah ama Bapa tapi masih mending asupan makanannya ga semerana waktu di Jakarta.
Ramadhan sekarang, awal dan akhir aku datang bulan jadi ga bisa sholat Ied dan aduh..hh.. banyak nih hutangnya.. suka males klo pas ngebayarnya. Tahun sekarang ini Tarawih full sholat di rumah dan sendirian ga tau nih males aja pergi ke mesjid. Tahun lalu semangat banget sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pokonya ga kelewat deh abis kapan lagi coba bisa tarawih di sana walopun agak sedikit pegel pas bagian baca surat abis panjang-panjang banget… :P
Tiap mo masuk lebaran ga mau ketinggalan kayak orang-orang lain belanja! Kadang suka malu juga sih dah segede ini masih ribut-ribut beli baju baru tapi da kumaha atuh asa ateul ari mun teu balanja teh… hehehe..Tapi sekarang mah sedikit beralih prioritas beli bajunya, sekarang baju yang dibelinya baju yang bisa dipake sehari-hari dan bisa dipake kerja juga. Klo denger ponakan-ponakan ama temen-temenya ngomongin baju lebaran trus pa banyak-banyak sula senyum sendiri, inget dulu …he..he..
Tiap lebaran suka iri liat orang lain pada mudik, pengen banget punya tempat mudik kayaknya asik rame-rame bermobil ria menuju kampung halaman tapi apa daya ga punya kampung halaman ya lebarannya di Baros deui Baros deui. Agak terobati klo liburan lebaran ada acara pergi maen biasanya sih tempat favourit ke Pangandaran jadi bisa kayak orang lain rame-rame bermobil. Pernah lo taun berapa yah lupa, kita ke Pangandaran pas libur Lebaran, Natalan dan Tahun Baru deketan. Ga kebayang Pangandaran bisa sepenuh itu sampai masuk ga bisa keluar juga ga bisa malah gosipnya ada yang sampai meninggal karena kepanasan. Ngerasain ngantri bensin panjang banget, pejalanan Pangandaran-Bandung 24 jam. Tapi kita menikmati itu semua dan ga kapok klo harus ngulangin lagi!
Di hari Lebaran ini buat yang jarang peluk-pelukan , jarang maaf-maafan sama orang tua dan sodara, manfaatin deh buat peluk-pelukan dan saling memaafkan karena belum tentu kita bisa nemu Lebaran lagi di tahun depan.
Oke deh.. Selamat Lebaran ya.. Taqaballalahu Minna Waminkum Mohon Maaf Lahir Bathin….





1 comments:

nu gaduh dosa said...

Skarang pun lebaran tinggal beberapa hari cuma aja lebaran yg ada dipostingn beda tahun dgn commet yang dibuat ini.. Gpp.. Jiwa ini mohon maaf lahir & bathin bila ada koment yg g bkenan dina manah nu gaduh rorompok alit ieu. :-D