CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

About Me

Tuesday, August 09, 2005

UMRAH, JILBAB, PNS


UMRAH, sapa yang nyangka aku bisa pergi umrah di tahun 2004, hatur nuhun pisan Wa.. Yup berkat Uwakku yang paling baik sedunia dan yang pasti karena kehendak Allah, aku bisa liat dan megang Ka'bah yang biasanya hanya aku liat di Tivi ato di sajadah. Bisa sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi juga di Makam Nabi Muhammad SAW. Oh ya waktu sholat di makam Nabi (Raudah) itu perlu perjuangan yang lumayan berat, paseuseudeukna minta ampunnn!! Sampe aku marah-marah ke orang-orang, bari teuing tah ngartieun teu nya pas urang ngomong heheh..hehe..Hampir deh nyerah, untung ada Ibu Bupati yang ga pantang menyerah, nuhun Bu! Dan pas akhirnya berhasil sholat, Subhannalah.. lega dan nimat rasanya. Waktu itu awal puasa, kebayang dong puanas dan hausnya...., tapi tetep semangat!
Hmm.. nikmat banget rasanya bisa saur bersama, sholat berjamaah, tarawih dan buka bersama bareng orang-orang dengan berbagai suku bangsa, kerasa deh rasa persaudaraannya. Dan satu lagi yang ga mungkin dilewatkan SHOPPING di Pasar Seng yang terkenal itu. Pokonya klo ada kesempatan pasti deh mampir belanja.
Mumpung lagi ada di rumah Allah, tentu aja ga aku sia-siain kesempatan untuk berdoa sebanyak-banyaknya. Yang pasti ga aku lewatin tuh berdoa di bukit tempat pertemuan Adam dan Hawa, apa yah namanya.. lupa. Katanya sih itu tempat wajibnya para jomblo untuk berdoa insyaalah balik ke tanah airnya dapet deh jodoh heheh..hehe... tapi belum terbukti tuh khasiatnya kepada diriku heheh..ehehhe.. Oh ya, satu lagi Naek Onta! Ga sah kayaknya klo ke Arab ga naek onta, asa teu ka Arab hehehe…..Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang sebelumnya hanya aku dengar dari guru agama akhirnya bisa langsung aku liat dan datangin. And so pasti poto-poto ngga lupa dong.. :)
Kurang lebih 9 hari lamanya perjalanan mulai pergi dari Indo ampe pulang lagi ke Indo, walaupun sempet kesel juga tertahan semalem di Ancol karena pesawatnya ga dapet izin terbang. That was a unforgettable trip dech! Umrah gitu loch...And itu, pertama kalinya aku pergi ke luar negeri! Ga tau deh kapan aku bisa go abroad lagi. Kadang klo liat tayangan tivi yang munculin gambar Mekah ato Kabah ada perasaan kangen pengen balik lagi ke sana and I wish someday aku bisa pergi lagi buat mengupgrade hajiku dari Haji Kecil menjadi Haji Besar. Amin...
JILBAB. Pulang dari umrah aku coba tuk pakai kerudung, tapi saat itu hatiku belum ikhlas, “Ini bukan gwe” pikirku waktu itu. Pake kerudung aja asa teu paparantes, ribet. Balik ke Jakarta, mulai ngantor lagi aku ga berkerudung. Temen-temen di kantor menyambut dengan antusias dan gembira ria tapi.. “Kok ga pake jilbab?” tanya mereka. Emang harus ya, pikirku. Aku bilang iya nanti, Inssyaallah.... Seminggu itu aku terus mikir, buat memantapkan niatku untuk berjilbab. Emang sih dari dulu aku tuh dah ada niat buat menutup auratku, tapi ga tau selalu ga terealisasi. Ntar.. dan ntar..Kalo ada orang tanya kapan mo dijilbab? Nanti klo ada cowo yang nyuruh aku, selalu begitu jawabanku.
Weekend seperti biasa aku pulang ke Bandung dan Senennya balik lagi ke Jakarta. Pas nyampe kantor temen-temenku bilang, ' Nah.. gitu dong… cantik..' Ya, saat itu aku dah berkerudung, dan alhamdulillah hatiku udah ikhlas. Ternyata kalo kita ikhlas ngejalaninnya ga kan kerasa deh ribetnya pake jilbab. Malah aku merasa nyaman dan merasa lebih cantik! <---- (tong protesnya ieu mah ceuk sayah pribadi) Hehe..hehe..Klo dulu aku takut keliatan 'kaya ibu-ibu' klo harus berjilbab tapi ternyata pas pake kerudung malah aku bisa lebih bereksperimen dalam berpakaian…Emang sih jilbabku masih jauuuuhh dari sempurna, belum tepat klo disebut jilbab, tapi aku berusaha untuk belajar dan istiqomah.
PNS. Ga lama, kurang lebih 1 ½ bulanan kemudian aku ikutan tes PNS, ga ngebet-ngebet banget sih…nothing to loose. Lulus PNS alhamdulillah, ga lulus yah ga papa, pan masih kerja di Jakarta. Tapi ternyata alhamdulillah lulus. Dan mungkin ini jawaban pertanyaanku dulu kenapa aku ditakdirkan Allah untuk masuk Teknik Lingkungan. Akhirnya ilmu yang aku dapat semasa kuliah dulu kepake juga walopun aku mesti bongkar-bongkar lagi catetan kuliah dulu. You know what pas baru masuk asa pang bodona di anatara bapak-bapak senior yang udah puluhan tahun terjun di dunia Ketekniklingkunganan. Dan mungkin inilah jawaban dari doaku pas umrah.
Bukan cita-cita untuk jadi Pegawai Negeri. Dulu sih males banget jadi PNS, pikirku ga asik, kerjanya nanti ama ibu-ibu and bapak-bapak ga seru. Tapi setelah dijalanin tenyata Not Bad at All… sungguh!
Yah.. itulah 'three amazing things' yang berurut-turut aku alamin dari sedemikian banyak kejadian yang sudah aku alami selama 29 tahun hidup di planet bumi ini. Ternyata benar Allah akan memberikan rahmatnya dengan cara yang tidak kita sangka-sangka.. Subhanallah…

1 comments:

Penganguran said...

085846081381